INFO MENARIK TENTANG NASI GORENG


NASI GORENG Semua pasti tau makanan yang satu ini, nasi goreng! Cocok dinikmati untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Kelezatannya emang gak bisa dipungkiri. Bahkan makanan ini pernah dinobatkan menjadi makanan paling enak no. 2 di dunia versi CNN lho. Yuk langsung aja intip 6 fakta di bawah ini tentang makanan legendaris ini:


1. Nasi goreng Bukan lahir di Indonesia
Wah, menu makanan yang udah kita puja-puja ini ternyata bukan berasal dari Indonesia lho. Walaupun sih sebenarnya kita punya versinya sendiri yaitu dengan rempah-rempah asli Indonesia. Tapi ternyata nasi goreng yang asli berasal dari Yangzhou. Dan awal kemunculan nasi goreng sebenarnya karena orang Tiongkok gak mau nasi putih yang sisa itu terbuang sia-sia. Tuh, punya pacar kayak orang Tiongkok dong, nasi sisa aja disayang! gimana pacarnya?!

2. nasi goreng Umurnya udah tuaaaaa banget
Percaya gak kalau makanan ini udah ada sejak tahun 4000 sebelum Masehi! Hebatnya adalah sampai saat ini, makanan ini tetap jaya dan dicintai banyak orang yaaah..

3. nasi goreng Banyak versinya
Makanan ini yang umurnya emang udah tua banget juga udah punya beberapa versi yang bisa kita nikmati. Dari mulai nasi goreng ala Indonesia dengan bumbu asli Indonesia, kemudian ada Omu Rice yang berasal dari Jepang, ada Pilaf yang lahir di Perancis, ada Kimchi Bokkeumbap dari Korea, ada Paella dari Spayol dan tentunya masih banyak lagi versi lainnya. nasi goreng is nice food

Comments

NASI GORENG